News Update :
Ikuti Pendidikan dan Pelatihan Bekam di www.pendidikanbekam.com - Daftarkan diri sekarang juga, Dapatkan discount hingga 50% Pendidikan dan Pelatihan Bekam Langsung Bisa Praktek ...::.... Discount Belaku Hingga September 2013

Cara Membuat Garam Murni Dai Air Laut

www.pendidikabekam.com - Indonesia sebagai negara maritim, jelas memiliki kekayaan alam yang sangat banyak. Namun, semua sumber daya alam laut di Indonesia, belum maksimal dan optimal manajemen. Sebuah contoh yang sangat sederhana adalah kekayaan alam dari air laut itu sendiri.
Meskipun Indonesia adalah Indonesia adalah negara maritim, tapi masih ada orang-orang yang mendapat gondok, penyakit ini terjadi karena kurangnya yodium.walaupun tidak banyak. Yodium itu sendiri biasanya ditemukan di garam konten.
Oleh karena itu, dalam kesempatan ini kita akan membahas secara sederhana murni membuat garam dari air laut.

Untuk membuat garam dari air laut, tidak memerlukan peralatan modern. Bahkan, jika tidak ada peralatan memadaipun, kita dapat membuat di pantai laut sendiri.langkah - langkah dalam membuat garam dari air laut adalah:

1. Jika tidak memiliki lahan atau tempat untuk membuat dan ingin membuatnya di pantai, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan pantai yang akan digunakan untuk membuat garam dari sampah, katakanlah ada sampah di sekitar daerah pantai.

2. Jika kita memiliki tempat atau lahan yang akan digunakan untuk membuat garam yang diperlukan disiapkan pertama adalah membuat tong berisi pasir dan menyalahkan salah satu sudut kita memberikan sebuah lubang untuk air laut adalah melalui tahap penyulingan.

3. Setelah semua media siap, maka langkah adalah memasukkan air laut beriktnya perlahan ke dalam tong berisi pasir laut. Kemudian, penyulingan air dari tong berisi pasir laut dikumpulkan ke dalam ember.

4. Langkah selanjutnya adalah menuangkan air ke penyulingan ini berbentuk panjang kotak tapi, tapi panjang kotak dapat disesuaikan dengan keinginan kita, air suling dan kemudian kami tuangkan ke dalam kotak dengan kedalaman dari 1 segmen telunjuk.hal melayani air untuk kering dengan cepat ketika mengering.

5. Kemudian setelah air dituangkan, maka tahap terakhir dijemur di bawah terik sinar matahari.Dalam proses pengeringan ini, air akan menguap dan tingkat air rendah karena menguap, meninggalkan ruang butir - butir garam murni siap panen.

6. Yang terakhir adalah untuk mengumpulkan butir - butir garam, untuk diolah lebih lanjut untuk digunakan sesuai dengan kebutuhan kita.

Dengan demikian gambaran singkat tentang proses pembuatan garam sederhana. Mudah - mudah-mudahan berkenan dan bermanfaat.
Share this Article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih Atas Komentar, Saran dan Pertanyaannya
Silahkan Ketik Pertanyaan, Saran Kritik, dan Komentarnya di Kolom Bawah ini.
www.pendidikanbekam.com

 

© Copyright Pusat Pendidikan dan Pelatihan Bekam 2010 -2011 | Design by Bekam Center | Published by Bekam Tangerang | Powered by Blogger.com.