Manakah yang lebih baik antara Bekam Sayatan dengan Bekam Tusukan - Pusat Pendidikan dan Pelatihan Bekam

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Ikuti Pendidikan dan Pelatihan Bekam di www.pendidikanbekam.com - Daftarkan diri sekarang juga, Dapatkan discount hingga 50% Pendidikan dan Pelatihan Bekam Langsung Bisa Praktek ...::.... Discount Belaku September 2018

Kamis, 18 Agustus 2016

Manakah yang lebih baik antara Bekam Sayatan dengan Bekam Tusukan

PendidikanBekam.com - Pakar bekam Indonesia yang namanya mulai terang di dunia Hijama Asia dan mancanegara, H. Galih Gumelar ditanya pertanyaan : manakah yang lebih baik antara Bekam Sayatan dengan Bekam Tusukan, beliau menjawab : " jangan mempermasalahkan jenis melukai kulit saat berbekam, keduanya bagus, jika ada yang mempermasalahkan berarti belum tahu mukjizat bekam dan hanya belajar bekam dari beberapa literatul saja, mari kita majukan bekam bukan memperbesarkan perbedaannya" jelas Galih Gumelar.

"Insya Allah Bekam semuanya sunah, masalah melukai itu hanyalah perbedaan metoda saja, jika pernah belajar di pendidikanbekam.com, maka disana akan gamblang kenapa alasan di atas dikemukakan, karena mukjijat bekam akan terjadi setiap kali sesorang niat dibekam dan niat membekam, masalah metode ada kelebihan dan ada kekurangan masing-masing" tambah beliau.


Saat ditanya kembali apakah keduanya boleh digunakan beliau menjawab : " saya pakai keduanya, situasional, tapi bagi yang belum mahir sayatan jangan melakukannya karena sayatan belajarnya lama dan butuh keterampilan sehingga tidak menimbulkan bekas luka di titik manapun, untuk bekam tusukan sekarang dibeberapa negara bekam hanya boleh dilakukan dengan tusukan, peraturannya sudah mau disahkan pada saat  hal ini dikemukakan, jadi jelas kalau lihat mana paling baik   saya jawab semuanya baik, karena bekam inti dan rahasianya bukan di situ" paparnya tegas.


Galih Gumelar menambahkan : "Saran saya jika ingin memperdalamm bekam, jangan hanya ke Asia dengan Cupping dan Bekamnya, jangan hanya ke arab dengan Hijamahnya, tapi mari kita perdalam bekam ke eropa dan negara lainnya ternyata di sana bekam lebih canggih, steril, modern sejak lama, saya menemukan itu sejak tahun 2000, banyak istilahnya, seperti Kavaa, Baguanfa, Ventosa dan masih banyak lagi istilah bekam, semua itu adalah bekam, hanya beda alat dan metoda saja, semoga paparan ini menambah semangat semua penerapis bekam untuk terus memajukan Terapi Bekam, bukan menonjolkan perbedannya, Insya Allah   semuanya sunah, sesuai niat kita - Amalu bi Niat, wallahu 'alam".


Dengan demiakian sudah terjawab, pertanyaan lebih bagus mana bekam sayatan dengan bekam tusukan , jadi kedua-duanya bagus dan semua tergantung niatnya untuk masalah sunahnya. (SRH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar, Saran dan Pertanyaannya
Silahkan Ketik Pertanyaan, Saran Kritik, dan Komentarnya di Kolom Bawah ini.
www.pendidikanbekam.com

Post Bottom Ad

Pages